Thursday, February 20, 2014

Hal-Hal yang Perlu Kamu Ketahui tentang Facebook Messenger

Sapa tak kenal facebook, sebagai social media paling tenar sejagad raya saat ini facebook udah punya fitur super lengkap. Salah satunya adalah Facebook Messenger. Meskipun bukan yang utama dan satu-satunya fitur dari facebook ternyata FB messenger punya dukungan yang gak kalah sama IM-IM ngetop lain. Dari mulai Voice note, group, aplikasi mobile, sticker, dan masih banyak lagi. Berikut adalah hal-hal yang perlu kamu ketahui tentang aplikasi ini..

Chat Head

Fitur ini memungkinkan kamu yang hobi banget chatting pake Facebook jadi lebih hobi. Haha, maksudnya kamu bakal lebih cepat mengakses Messenger.
Jadi gini, dengan chat heads ini semua teman yang sedang chatting sama kamu bakal bakal muncul terus di layar hape. Nggak peduli apapun aplikasi yang sedang kamu jalankan. Foto profil teman kamu akan muncul berbentuk bulat di pinggir layar, nah, kalo mau ngajak chatting jadi cepet kan?

Chat Lewat Nomer Ponsel

Seperti halnya Whatapps, FB messenger juga memungkan untuk meregestrasikan nomer telepon kita. Tujuannya jelas. Facebook tidak ingin kamu beralih ke aplikasi Message/Pesan bawa’an smartphone kamu untuk sekedar mengirim SMS, karena baik itu chat Facebook Messenger dan berkirim SMS bisa dilakukan di dalam satu aplikasi yaitu aplikasi Facebook Messenger. Fitur lainnya adalah kamu juga masih bisa chat Facebook saat membuka aplikasi lainnya dalam satu halaman.

Sticker dan Animasi

Seperti halnya Line, aplikasi FB messenger juga dilengkapi dengan Sticker dan Animasi. Tapi fitur ini gak serta merta ada di dalam aplikasimu, Jadi di built-in apps FB messenger disediain shooping cart untuk mendonlot paket-paket sticker, Kamu bis mengaksesnya lewat ikon emoticon di sebelak kanan kolom chat.

Fitur Messenger Lengkap

Dan terakhir yang membuat aplikasi ini sempurna sebagai messenger adalah, aplikasi ini memiliki fitur lengkap, sama dengan aplikasi-aplikasi IM yang ngetop seperti yang udah disinggung sedikit tadi.
Fitur-fitur penting seperti group chat, foto, video, voice note, file attachment dsb semua ada di FB messenger. Selain itu juga FB messenger dapat diakses dengan mudah di berbagai platform, kalau browser tinggal kamu login fb-mu kalau mobile tinggal kamu install aplikasinya. Ohh iya aplikasinya udah kepisah lho antara facebook biasa sama facebook messenger.

Michaela

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation.

 

Copyright @ 2013 Aplikanologi.